Monday, August 24, 2015

HIMASATRIA PBSI FKIP UNIKAL (PEKALONGAN)

Sejarah Perjalanan HIMASATRIA PBSI UNIKAL

HIMASATRIA FKIP UNIKAL adalah organisasi mahasiswa di bawah naungan Program setudi Pendidikan Bahasa dan Sastra Universitas Pekalongan. Organisasi ini sebelumnya bernama Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia (HIMPRO PBSI) kemudian beralih menjadi HIMASATRIA.
Pergantian tersebut dimaksudkan agar organisasi yang kemahasiswaan ini memiliki progres yang lebih baik. Mekanisme yang di pakai dalam pergantian nama di sesuaikan dengan AD/ART organisasi dari organisasi tingkat tertinggi di Universitas Pekalongan (UNIKAL). Pergantian nama tersebut terjadi pada masa kepemimpinan Ratno Kumar Jaya di tahun 2011 yang merupakan angkatan ke 2 PBSI FKIP UNIKAL dan menjadi ketua HIMASATRIA/HIMAPRODI PBSI yang ke 3.
Adapun orang-orang yang pernah menjadi ketua HIMASATRIA/HIMAPRODI PBSI UNIKAL, diantaranya :
1.      Karnadi sebagai ketua pertama pada tahun 2008/2009
2.      Umi Hanik sebagai ketua kedua pada tahun 2009/2010
3.      Ratno Kumar Jaya sebagai ketua pada tahun 2010/2011
4.      Adib Ahkami sebagai ketua pada tahun 2011/2012
Di bawah bimbingan Ibu Dina Nurmalisa, selaku Kepala Program Studi (Kaprodi) memunculkan banyak program yang dapat menjadi sarana kegiatan dan pengembangan intelektual bagi mahasiswa. Ditambah dukungan dari 3 BSO (Badan Semi Otonom) yaitu :
1.      GANDEWA (Gerakan Pendadar Wawasan Sastra) dengan pembina Pak Haryanto
2.      Teater SOGAN dengan pembina Ibu Dina Nurmalisah dan Pak Ribut Achwandi
3.      KAIL (Karya Ilmiah) dengan pembimbing Ibu Nia Ulfa Martha
Inilah seklumit tentang HIMASATRIA FKIP UNIKAL dari 2008 hingga 2012. Adapun kekurangan ataupun tambahan perkembangan hingga kini, dapat di informasikan melalui kolom komen.  




No comments:

Post a Comment

JOGO TONGGO (GOTONG ROYONG SAK LAWASE)

Pada kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas program Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah dalam menangani Covid-19, yaitu p...