Monday, February 22, 2016

Atur Managemen dan Komunikasi Sebagai Pondasi Berorganisasi



“IPNU-IPPNU harus memiliki managemen organisasi yang baik, agar bisa mendongkrak kinerja kedepan dan yang pasti jangan tanggalkan komunikasi antar anggota dan sesepuh,” ungkap Slamet


Pekalongan- Rintik air hujan seakan mengisyaratkan bahwa pentingnya akan sebuah tanggung jawab dan pentingnya sebuah ketabahan. Inilah yang coba di tunjukka Rekan dan Rekanita IPNU-IPPNU PAC Wonokerto (Senin, 22/2). Mencoba membuka tabir antara generasi kegenerasi, PAC IPNU-IPPNU Wonokerto bersambang keranting Semut dan sedikit berdialog dengan para senior yang ada disana.

Mengharap di kepengurusan yang baru akan lebih tertata baik secara struktural dan kader juga lebih mudah untuk di optimalkan dalam menyongsong generasi Nadiyin yang mampu bersaing di bidang apapun, sebagaimana yang disampaikan oleh senior IPNU yang sekarang telah menjadi pengurus GP Ansor Wonokerto sekaligus Istruktur Diklat Ansor (Sahabat Slamet).

“IPNU-IPPNU sekarang harus lebih punya greget dalam berorganisasi dibanding dengan IPNU-IPPNU di tahun-tahun awal pemekaran, apalagi kejanggihan teknologi saat ini yang memudahkan kita untuk berkomunikasi dan mengakses informasi dari manapun dan kapanpun, inilah yang harus di pahami oleh generasi penerus NU yang akan datang,” tuturnya.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa hebatnya organisasi bukan dilihat dari berapa kali organisasi itu melaksanakan program, melainkan apa yang dapat di pahami dari program tersebut (outputnya).

“Oraganisasi kalau mau dikenal atau mau dikatakan hebat itu bukan sebatas melaksanakan progam kerja saja, tapi hasil dari program itu apa dan apa dampak bagi peserta dan masyarakat luas? Oleh sebab itu sangatlah penting untuk menata managemen organisasi dan selalu jaga silaturahmi dan komunikasi antar pengurus dan sesepuh,” imbuhnya.

No comments:

Post a Comment

JOGO TONGGO (GOTONG ROYONG SAK LAWASE)

Pada kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas program Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah dalam menangani Covid-19, yaitu p...