Thursday, June 18, 2015

Keindahan Alam Gunung Prau Wonosobo





Menikmati pemandangan alam adalah sesuatu yang sangat menyenangkan dan memberi rasa nyaman bagi sebagian banyak orang. Tempat pilihan untuk melakukan aktivitas tersebut biasanya adalah pantai, taman kota ataupun wilayah pegunungan. Kali ini kita akan membicarakan masalah pegunungan ataupun gunung. Salahsatunya gunung Prau yang ada di daerah Wonosobo Jawa Tengah.
Berangkat dari kota Pekalongan, rombongan yang terdiri dari tim Pendaki Amatiran menuju kota Wonosobo. Perjalanan yang di tempuh sekitar 3 jam dengan melewati wilayah pegunungan dan hutan di daerah Petung Kriono Kab. Pekalongan. Jalan penuh liku dan agak rusak menjadi tantangan tersendiri bagi tim.





Sepanjang perjalanan melihat pemandangan yang indah dari kanan dan kiri jalan makin membuat rasa hati senang dan lebih bersemangat. Dengan rangsel besar dan pakaian tebal yang kami kenakan jauh dari kata biasa ketika kami berada di Pekalongan. Perbedaan suhu menjadikan hal yang utama kita mengenakan jaket, kaos kaki dan sarung tangan serta penutup kepala.
Tak terasa kita sudah sampai di kota Wonosobo, di pintu pendakian Tapak Banteng. Disana kita bermukim sejenak sebelum melakukan pendakian. Sebab jarak dari tempat bermukim dengan puncak gunung sekitar 2-3 jam perjalanan. Karena gunung ini merupakan gunung yang tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 2.565 mdpl. Mengisi kekosongan kami bercanda gurau sembari menunggu jam 1 malam, sesuai jadwal pendakian yang sudah kami tetapkan.




Kami memilih jam 1 sebagai langkah start perjalanan agar tepat dengan terbitnya matahari. Dalam penantian kami bertemu dengan beberapa pendaki dari daerah Banjar Negara dan seorang dari Pasuruan. Saking asiknya ngobrol, jam telah menunjukkan pukul 1 dan kita segera bergegas tuk mempersiapkan diri dan melaksanakan pendakian. Tak lupa berdoa sebelum berangkat menjadi hal utama yang harus kita lakukan.
Sesampai di puncak gunung sekitar pukul 03.25 WIB kita menanti matahari terbit dan meningmati dinginnya di puncak Prau.













































































No comments:

Post a Comment

JOGO TONGGO (GOTONG ROYONG SAK LAWASE)

Pada kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas program Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah dalam menangani Covid-19, yaitu p...