Sunday, June 21, 2015

Kiat Liburan Di Singapura



Singapura merupakan salah satu negara yang dekat dengan Indonesia selain Malaysia, letaknya di sebelah barat pulau Sumatra dan di pisahkan oleh Selat Malaka. Singapura termasuk negara yang maju dengan segala teknologi dan juga sumber daya manusia yang dimilikinya. Selain itu, Singapura juga merupakan salah satu negara yang paling banyak diminati untuk dikunjungi oleh para wisatawan, diantaranya oleh orang Indonesia. Selain keindahan kota, banyak hal hal menjadikan Singapura sebagai salah satu tujuan untuk berwisata. Seperti halnya Pulau Santausa, Singapore Zoo, Kebon Botani Singapura, dll.
Sebelum berlibur ke Singapura anda perlu mempersiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu. Liburan murah di Singapura bisa anda dapatkan jika anda mempersiapkan segala sesuatunya jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Sebulan atau dua bulan sebelum keberangkatan anda perlu mempersiapkan segalanya termasuk penginapan dan cara anda bertransportasi selama di Singapura. Jangan lupa untuk mempersiapkan paspor sebelum anda liburan murah ke Singapura. Selain itu anda juga perlu untuk mempersiapkan bekal yang cukup termasuk pakaian dan makanan. Untuk menghemat uang jajan anda disana sebaiknya anda membawa makanan ringan sendiri dari rumah. Bekal pakaian juga harus cukup untuk menghindari pembelian pakaian yang seharusnya tidak perlu dilakukan disana.
Untuk mendapatkan liburan murah di Singapura anda perlu memilih penginapan atau hotel yang harganya murah. Di dekat China Town ada banyak hotel dengan harga yang murah selain itu akses ke berbagai fasilitas umum juga mudah, anda dapat memilih hotel tersebut. Selain hotel tiket pesawat untuk pulang dan pergi ke Singapura juga harus dipersiapkan, pesan tiket satu bulan atau dua bulan sebelum keberangkatan atau jika ada promo tiket murah anda bisa langsung memesannya.
Pemilihan tempat makan juga dapat memberikan anda liburan murah di Singapura. Kebanyakan restoran di Singapura mempunyai harga yang mahal, untuk mendapatkan harga yang murah anda dapat makan di areal perkantoran seperti di Gaylang, disana surganya masakan melayu yang harganya murah meriah. Selama liburan murah ke Singapura maksimalkan untuk jalan-jalan dan mengunjungi berbagai tempat wisata Singapura. Untuk transportasi selama disana sebaiknya anda memilih untuk naik MRT dibandingkan dengan taksi.
Wisata Kuliner Di Singapore
Selain terkenal dengan tempat wisatanya yang banyak dan menarik di Singapura juga terdapat berbagai tempat untuk berwisata kuliner. Wisata kuliner di Singapore dapat anda jadikan salah satu alternatif wisata anda. Jika anda sudah sering berkunjung ke Singapura dan ingin mencoba liburan yang sedikit berbeda anda bisa memilih wisata kuliner atau jajanan khas Singapura. Selain itu jika anda penggemar berbagai masakan Singapura, China, dan Melayu tidak ada salahnya jika berwisata kuliner di Singapura.
Tempat wisata kuliner di singapore yang pertama adalah 328 Katong Laksa, restoran ini terletak di dekat hotel Grand Marcure disini anda dapat menikmati berbagai masakan khas Singapura, salah satunya adalah Laksa. Rasa laksa di kedai ini termasuk yang terbaik dan mempunyai cita rasa yang tinggi, selain itu harga yang ditawarkan untuk satu mangkok laksa juga tergolong murah hanya 4 dolar singapura atau setara dengan Rp. 31.000. Selain laksa ada juga nonya yaitu makanan yang dibuat dari berbagai campuran bahan-bahan dari China dan dimasak dengan cara melayu. Tempat makan di Singapura ini biasanya banyak pengunjungnya pada malam hari.
Tempat makan yang wajib anda kunjungi kedua ketika melakukan wisata kuliner di Singapore adalah Andhra Curry. Tempat makan di Singapura ini letaknya di little India dan tempatnya sangat menonjol karena desain eksteriornya yang berbeda dan warna corak dindingnya yang cerah dan menonjol. Yang menjaai menu andalan di kedai ini adalah makanan vegetarian yang berasal dari bagian selatan negara India. Harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal start at Rp. 60.000. Alamat dari kedai ini adalah JL. Kerbau nomor 41.
Tempat wisata kuliner Singapura yang ketiga adalah Azmi chapatis. Kedai ini merupakan kedai dengan koki muslim, menu andalan di kedai ini adalah Chapatis dengan berbagai sambal cocol. Chapatis di kedai ini merupakan chapatis terenak dan ternikmat yang ada di Singapura. Mengunjungi Singapura tidak lengkap jika belum mencicipi chapatis, anda bisa mendapatkan chapatis ini di seberang Kansama Restaurant. Selain itu anda juga bisa melakukan wisata kuliner di Singapore di complex foodcourt chinatown. Disini anda dapat menikmati berbagai jajanan tradisional dan juga makanan khas Singapura.



No comments:

Post a Comment

JOGO TONGGO (GOTONG ROYONG SAK LAWASE)

Pada kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas program Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah dalam menangani Covid-19, yaitu p...